Terbaru

Tiga Hal Yang Bisa Kita Pelajari Dari Setan



Walau setan sering dibilang gudang tempat segala bentuk kejahatan, tetapi ada beberapa sifat dari setan yang bisa kita mengerti dan dikonversi menjadi sesuatu yang bernilai positif dalam kehidupan kita sehari-hari. Mempelajari bukan berarti kita berguru sama setan, karena memang memang tidak ada sekali sama sekali. Jadi tenang saja. 

Inilah tiga hal yang bisa kita bahas dari setan:

Bekerja Keras

Setan yang terkenal sebagai makhluk yang membuat kerja keras seperti yang ada di wajah manusia. Sifat ini bisa kita ambil, lalu kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Baik untuk mengejar cita-cita.

Tidak Pernah Putus Asa

Setan tidak pernah tahu yang namanya putus asa. Setiap kali gagal, dia akan berusaha 2 kali lebih keras lagi dari pada sebelumnya. Sifat ini paling cocok digunakan untuk kita. Sekali gagal, jangan langsung menyerah. Evaluasi, lalu kita lakukan lagi. Jika perlu 2 kali lebih keras dari usaha kita yang pertama.

Kreatif

Setan terkenal sebagai penciptaan super kreatif. Setiap gagal dengan cara satu, dia akan mencoba dengan cara lain. Sampai dia benar-benar berhasil menyesatkan manusia. Sebelum berhasil, ide kreatifnya terus bermunculan dan siap untuk di aksi. Saya fikir, kita bisa menggunakan sifatnya untuk menciptakan sesuatu yang besar dalam kehidupan kita. Semua memang berawal dari ide kreatif kemudian diwujudkan dalam bentuk kerja nyata sehingga menghasilkan sesuatu seperti yang kita harapkan.

Itulah tiga sifat setan yang bisa kita mengerti. Ada yang mau menambahkan?

Siapa yang mau belajar dengan setan? Aduh, banyak juga yang tunjuk tangan dibelakang sana. Sebelum niatmu yang lebih baik (mungkin) menyimpang ini, lebih baik milikku jangan lagi deh. 

Pernah mendengar istilah “Seorang guru yang pasti akan menghasilkan murid yang baik pula” ?. Tuh, kamu mau belajar dengan setan. Secara tak sengaja, setan akan menjadi guru Anda. Guru saja sudah setan, macam mana dengan muridnya (Anda)? Pasti jadi setan juga, setan kuadrat atau duo setan.

Ada yang sudah tahu siapa itu setan? 

Lumayan banyak yang bilang iya. Emang kamu pernah kenalan dengan setan? 

Pernah berjabat tangan sambil melihat “Hai setan, nama gue jo. Nama loe siapa ”. Lalu setan membalas “Nama gue setan, tuh barusan lo sebut.



Artikel Menarik Lainnya :

No comments:

Post a Comment