Terbaru

Kekasihku



Sepasang kekasih yang tinggal di Kota Padang, Sumatera Barat. Met begitulah nama anak remaja yang bernama lengkap Memet Ananda Putra. 

Sudah 2 tahun dia menjalani hubungan berpacaran bersama kekasih nya Ita (elfina Ita putri). Hubungan yang begitu romantiss, harmonis, damai ,tentram ,dan penuh ketulusan dan senyum kebahagiaan diantara mereka. Mereka masih menginjak kelas 2 SMA. 

Disekolahnya Memet dikenal sebagai anak laki-laki yang periang dan penuh keusilan terhadap teman teman nya. Dibalik semua keusilannya sifat Memet jauh berbeda terhadap Ita kekasih nya itu. Memet begitu sopan dan penuh kesabaran menghadapi sifat keegoisan kekasih nya, karna Memet begitu tulus mencintai kekasih nya itu. 

"Baginya tidak ada seorang wanita manapun yang sanggup membuat dia tersenyum setiap hari menjalani kehidupan ini". Setiap hari Memet selalu menunggu Ita di depan pintu gerbang sekolah untuk pulang bersamanya. Sampai pada hari itu Memet mendapat tugas menjadi panita MOS di sekolah nya.

Waktu itu sekitar jam 14.45 wib, Memet dengan maksud mau minta maaf, menelpon kekasih nya Ita …….

Ita : Dengan lembut menjawab telpon dari Memet.!! Hallo Met…..!!

Memet : Halo juga sayang.. maaf ya sayang tadi aku dapat tugas dari pak RoSal menjadi kakak pembimbing MOS di sekolah kita…jadi gak sempat pulangg bareng kamu.. gak papa kan,,??

Ita : Yaah gak papa kok yank. (dengan jawaban sedikit kecewa )

Memet : Terus tadi kamu pulang sama siapa..???

Ita : Sendirian aja kok yank!!

Memet : Tadi sewaktu aku dijalan pulang aku lihat cewek boncengan dengan cowok pakai motor, dan mereka mesra banget. Itu kamu atau cuma perasaan aku aja yah??? Tanya Memet karena bingung..

Ita : Kenapa kamu gak percaya gitu sih sama aku.. kan udah ku bilang aku pulang gak sama siapa2.. dan pulang sekolah tadi aku gak ada keluyuran kok….. (menjawab dengan nada tinggi)

Memet : Syukurlah kalau ternyata begitu.( jawab Memet dgn hati yg masih penuh tanda Tanya {?}

Ita : Dengar ya..! Aku paling gak suka di tuduh yang gak enggak2.. apalagi sama kamu.

Memet : Kok kamu udah mulai kasar gini sama aku, yank? Kalau bukan kamu ya udah lah. Aku kan cuma tanya baik sama kamu? Kenapa jawaban nya harus kayak gitu.. aku ini cowok kamu. Bukan TKI loh yank.. jawab Memet karena mau menghibur kekasih nya itu..

Ita : Terserah kamu aja. Gak penting.

Lalu telpon pun terputus begitu aja......

Ita yang begitu perhatian.. tiba2 berubah semenjak itu. Ita jadi cuek dan terkesan gak peduli lagi sama hubungan mereka. (Jelas saja Ita berubah, karena ia telah menemukan cowok yang mempunyai materi lebih dari pada Memet). Sampai2 Ita pun telah lupa dengan hubungan mereka. 

Hingga pada tanggal 16 januari, hari itu adalah hari yang di tungggu tunggu Memet karena kekasih nya berulang tahun. Karena ingin memberi kejutan, Memet pun datang ke rumah Ita tanpa memberi tau nya terlebih dahulu. 

Sampai lah di rumah Ita, dari kejauhan tampak seorang pemuda tampan sedang bercanda mesra dengan kekasih nya itu. “Ah, Aku gak mau ada salah paham, palingan itu sepupu 

nya Ita (tegas Memet dlm hati nya). Memet dengan perasaaan bahagia dan dengan bermodalkan senyuman, datang menghampiri pintu depan rumah Ita.

Memet : Assalamua’alaikum Ta……….

Ita : Walaikumsalam…….. mau ngapain kamu kesini..?

Cowok : Siapa dia Ta..?

Ita : Oh .. keSalin dia temen satu sekolah aku.. Met keSalin ini cowok baru ku..?

Memet : Tiba2 tubuh nya menjadi kaku lemah tak berdaya mendengar ucapan kekasih nya itu..bagaimana tidak diri nya yg masih menyandang status pacar Ita tiba2 harus mendengar dan menyaksikan langsung kenyataan pahit dari kekasihnya sendiri. Serentak Memet pun menghembus napas panjang sambil mengucapkan “aku kesini cuma mau ucapin selamat ulang tahun buat kamu Ta.. dan aku sudah nyiapkan kejutan spesial … tapi nanti disaat yg tepat baru kamu buka yah. Jangan sekarang.

Ita : Udahlah, gak usah sok perhatian sama aku... aku gak butuh perhatian kamu kok..!!

cowok : Emang nya kamu siapa.? Pake ngatur2 dia segala.. aku aja cowoknya gak pernah ngatur2 si Ita.

Memet : (dengan tampang kecewa) Aku cuma teman biasa koq bang..ya sudah kalo begitu aku pulang yah Ta.. moga bahagia..

Serentak Memet pun menghembus napas panjang sambil mengucapkan “aku kesini cuma ma ucapin selamat ulang tahun buat kamu Ta...... dan aku sudah nyiapkan kejutan spesial , tapi nanti disaat yang tepat baru kamu buka yah, jangan sekarang.

Hari pun berganti … tak terasa sudah 2 bulan berlalu. Memet anak yang periang dan usil itu pun berubah drastis menjadi pendiam. Dua minggu kemudian Memet tidak muncul di sekolah dan rumah nya pun terlihat sepi. Ternyata Memet sudah 2 minggu dirawat di rumah sakit.

Dalam tidurnya Memet selalu memanggil nama Ita.. Ita… dan Ita (kekasihnya), hingga pada akhir nya orang tua Memet bercerita kepada sohib nya bernama Faisal tentang nama Ita yang selalu dipanggil2 nya.

Ayah Memet : Sal, kamu tau tidak tentang nama Ita yang selalu dipanggil Memet.??

Faisal : Iya yah, aku tau tentang nama itu.. nanti aku coba telpon dia dan minta dia untuk kesini.

Ayah Memet : Baiklah Sal, terimakasih.

"Faisal adalah teman karib Memet.. apa pun dilakukan nya demi kebahagiaan teman nya itu.. Memet sering curhat tentang Ita,, dan dia memang takut kehilangan Ita.."

Sesaat kemudian ayah nya pun masuk ke ruangan tempat Memet di rawat.. terihat suasana haru disana dengan ibu dan kakaknya yang sedikit demi sedikit menjatuhkan butiran air mata ke lantai melihat Memet lemah tak berdaya.

Faisal : Ta ,, kamu bisa ke rumah sakit gak Ta.. kalau perlu aku jemput kamu sekarang juga Ta..??

Ita : Duh Sal. Aku kan ada les tambahan .. emang siapa yang sakit.?. Tanya Ita dengan bingung.

Faisal : Kamu gak tau ya, kalau Memet udah 2 minggu di rawat di rumah sakit.

Ita : Serius lah kamu Sal..!! Tuh kan dari tadi pagi aku memang ada perasaan yang gak enak tentang dia..

Faisal : Aku serius Ta.. dua hari ini dia selalu menyebut nama kamu.. cepat lah kamu kesini Ta.

Ita : Dengan tampang ketakutan dia menuju rumah sakit sambil berdoa untuk Memet yang melemah di ruangan ICU, tapi sampai di rumah sakit Ita pun tak menemukan Memet yang di cari nya. Dan ternyata Memet telah pindah ke ruangan biasa.

Ita pun berlari menuju kamar Memet yg sudah tampak ayah dan keluarga besar Memet beserta Faisal duduk di luar menanti kedatangannya.

Ita : Assalamuailaikum.. 

Memet : Memet pun tersadar karena mendengar suara Ita .. wa’alaikumsalam Ta.. kamu tau darimana aku disini?

Ita : Faisal yg kasih kabar sama aku.. kamu sakit apa Met. Kenapa kamu masuk rumah sakit gak kasih tau sama aku.

Memet : Ini cuma penyakit biasa kok Ta.. aku gak bilang karena aku gak mau buat kamu khawatir.

Ita : Gak kok Met..kamu gak akan buat aku khawatir.. sambil memegang tangan Memet dengan erat.

Memet : Aku cuman ingin kamu tau ,, kalo aku sangat mencintai mu.. bahkan aku relakan hati ku demi kebahagian cinta mu.. AKU MENCINTAIMU Ta” bahkan nanti, setelah aku pergi aku akan tetap mencintaimu. ( terang Memet dengan suara yg begitu pelan ).

Ita : Maaf kan aku ya Met, aku telah menghianati cinta mu. Aku hilaf Met.. ternyata cowok itu cuma berniat menyakiti hati ku.. menghancurkan hubungan kita.. selama ini aku tidak sadar kalo aku sudah punya kamu yg begitu tulus mencintai ku.

Memet : Aku sudah memafkan mu Ta.. aku cuma ingin kamu tau kalau aku sangat menyayangi mu.. lalu Memet pun megenggam tangan Ita begitu erat. “ayah.. ibu .. kakak …panggil Memet .. lalu mereka perlahan medekati Memet.. iya sayang... jawab ibu nya “hari ini adalah hari yg paling bahagia untuk ku.. karena aku bisa berkumpul dengan kalian orang yg sangat aku cintai.. dan jika nanti aku pergi tak ada alasan untuk menangisi kepergian ku..

Ita : Kamu kenapa Met?? Kenapa sikap mu aneh begini..

Memet : Kurasa sudah saat nya kamu buka kado yang aku kasih buat kamu waktu itu… 

Ita : Iya nanti pasti aku buka..

Memet : Aku sayang kamu Ta,, aku sayang ibu,, ayah ,, dan kakak.. dan kamu Sal

Ita : Iya.. kami juga sangat menyayangi mu..

Memet : Tuhan terimakasih engkau telah mengabulkan do'a ku..lalu perlahan mata nya mulai menutupi dunia.. sambil berkata ” sampai kapan pun sayang aku kan selalu ada di hati mu. Karena nama ku terukir indah di hati mu yg terdalam.. dan Memet pun menghembuskan nafas terakhir nya sambil tersenyum. 

Serentak keluarga besar mulai bergelinangan air mata menyaksikan kepergian Memet..

Ita : Jangan tinggalkan aku Met.. bangun lah … bangun dong Met……. Met.. Memet.....“ kata Ita sambil memeluk tubuh orang yg begitu dicintainya..

Ibu Memet pun memeluk Ita yg saat itu menangis tanpa henti.. sudah lah nak.. Memet sudah mendahului kita semua.. dan kita do’a kan yang tebaik untuk nya.. sebenarnya Memet mengidap penyakit paru2 basah stadium akhir. Dokter Dewy bilang seharusnya dia dapat bertahan 4 bulan lagi, tapi mendadak Memet minta dipindah kan keruangan biasa saja.. kata nya ingin menghabiskan waktu nya bersama orang orang yang dicintainya.. semoga Memet di terima dengan layak di sisi tuhan nak.. tutur ibu sambil menangis tersedu sedu.

Amiinn ya Allah ya tuhan ku.. jawab mereka keluarga besar Memet.. tampak disana begitu sulit melepas kepergiannya.. begitu indah kenangan saat dia masih di sini..

sampai saat dimandikan pun , dan saat Memet dimakamkan dia slalu tersenyum menatap dunia.. turut hadir keluarga besar Memet beserta Ita kekasih nya menghadiri pemakaman Memet.. suasana sedih pun tak terelakkan..

Satu mingggu kemudian setelah pemakaman Memet.. Ita yg masih belum kuat untuk membuka kado itu . akhir nya memberanikan diri untuk membuka nya.. dan ternyata kado itu sebuah boneka "HEllo Kitty" seperti ucapannya Ita waktu itu kepada Memet, hanya sepucuk SURAT yang di tulis nya.

“ALLAH.. terimakasih Enggkau telah memberikan bidadari yg begitu cantik untuk ku.. terimakasih Engkau telah mengajarkan arti cinta sejati kepada ku.. hingga saat nya nanti, saat Engkau berkehendak lain, aku tidak akan meminta Engkau menyembuh penyakitku. Aku cuma ingin semua orang yg aku cintai hadir dalam pelukanku.. kurasa semua itu sudah cukup ya Tuhan. Belajar lah untuk selalu tersenyum kepada siapa pun Ta.. walau kamu begitu membencinya.. karena senyum adalah awal dari kebahagian mu.. walau raga ku terpisah dengan arwah ku.. namun cinta ku kan tetap abadi untuk mu Ta.... aku mencintaimu".

No comments:

Post a Comment